Langsung ke konten utama
Berita duka datang dari dunia K-Pop (18/12/2017)
Hari ini Jonghyun shinee dikabarkan telah meninggal dunia namun media belum banyak meliput ataupun memposting berita tentang penyebab kematiannya. Para kpopers khususnya SHAWOL (fans club) Shinee masih berharap berita ini hanya hoax. Kita tunggu kabar selanjutnya yah kpopers.
Namun disini saya akan menulis dari apa yang saya dengar tentang berita ini.
Sebelumnya saya mendapat chat dari seorang teman yang mengabarkan kematian Jonghyun oppa, saya sendiri sedikit shock dan belum percaya, waktu itu saya sedang duduk berdampingan dengan kakak ipar saya (Yoonha Kim) yang sedang sibuk sendiri dengan Hpnya.
"Haaa Jonghyun meninggal?" ujarku.
Kakak ipar aku langsung menjawab, "iya, member Shinee".
Ternyata Yoonha oppa juga sudah baca berita dari Korea sana mengenai hal itu.
"Meninggal gara2 apa". Tanyaku lagi.
"Bunuh diri". Jawabnya.
Saya makin penasaran disertai perasaan sedih yang makin menjadi2, karena dulu saya juga termasuk salah satu pengagum Shinee, bukan karna apa saya suka grup ini, tapi karena loyalitasnya yang tinggi, tapi disini saya tidak ingin berbicara banyak tentang itu karna SHAWOL sudah sangat tau tentang SHINEE.
Kembali ke topik awal, saya kembali ingin menggali informasi mengenai berita ini dari kakak ipar saya.
"Dia bunuh diri karena apa?". Tanyaku lagi.
"Aku belum dapat berita tentang itu, tapi aku dapat berita tentang cara dia bunuh diri." ujarnya.
"Dia keracunan asap dan kehabisa oksigen." sambungnya.
"Asap darimana?. Tanyaku lagi.
Kini Yoonha oppa memperlihatkan gambar di Hpnya.

"Itu adalah arang yang biasa digunakan untuk menghangatka ruangan (karena saat ini di Korea sedang musim dingin/ salju) tapi itu biasa digunakan oleh orang2 yang kurang mampu di korea (karena orang mampu di korea lebih memilih alat penghangat ruangan yang lebih canggih) itu memiliki banyak asap dan bisa menyebabkan keracunan (sebenarnya tempat pembakarannya memiliki corong sendiri, tapi kadang2 asapnya kemana2 di dalam ruangan)." jelasnya panjang lebar.
"Imposible jonghyun oppa menggunakan penghangat seperti itu di dalam rumahnya, dia itu orang kaya." ujarku.
"Dulu orang korea memang banyak menggunakan itu untuk bunuh diri, tapi sekarang saya sudah jarang mendengar itu, baru kali ini saya dapat berita itu lagi setelah sekian lama." sambungnya.

Saya merasa ada kejanggalan dari berita ini, benarkan Jonghyun telah meninggal? Jika iya, benarkan dia bunuh diri? Jika benar, kanapa dia harus menggunakan cara seperti yang dijelaskan diatas?

Namun sampai saat ini saya belum bisa memastikan kebenaran berita ini.
Mari kita tunggu berita selanjutnya kpopers.

Komentar